A Sanctuary of Serenity and Sophistication at Ubud

20:23



Udah weekends aja ya…Lebih tepatnya minggu lalu kami Team Kompas Nusantara berkesempatan berkunjung ke Alaya Resort Ubud yang bertempat di Jl. Hanoman  - Ubud, Bali
Ubud terletak di antara sawah dan hutan serta di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Yang juga terkenal dengan para keseniannya seperti salah satu senniman yang terkenal "Mario Blanco", selain tempat yang strategis Ubud juga terkenal dengan seni arsitektur yang unik sesuai dengan ciri khas Bali. Itu juga diterapkan pada Alaya Resort Ubud yang menerapkan konsep tempat tinggal nyaman yang memberikan ketenangan serta pemandangan sawah nan eksotis dipadukan dengan gaya elegan yang menjadikannya sebuah Boutique Resort.
Kami disambut dengan pelayanan yang hangat pada saat memasuki lobby, sembari menuju ke kamar kami disuguhi dengan hamparan sawah yang hijau. Resort ini sangatlah cocok untuk relaksasi, dengan total kamar 105 kamar dengan desain artistik Bali dan memenuhi wisatawan lokal maupun mancanegara.



Kamar
Alaya Resort Ubud ini memiliki 3 jenis tipe kamar, pada saat itu kami berkesempatan untuk menginap di Deluxe Room. Ketika memasuki kamar kita langsung merasakan suasana untuk relaksasti terlebih kami mendapatkan kamar yang memiliki teras pribadi dengan pemandangan kolam renang, sawah dan juga Weddding Pavilion dengan bentuk rumah joglo jawa. Nampaknya jelas sekali pemandangan dari kamar kami, serasa seluruh fasilitas resort dapat kami nikmati.

Tampak suasana Alaya Resort Ubud & Wedding Pavilion


is time for enjoy!!


Room 1.1


Room 1.2





Dala Spa
Seakan tempat ini memanggil untuk dikunjungi,  Dala Spa berkonsep relaksasi, ketenangan disatukan dengan kemewahan nan elegan. Menggunakan bahan  tradisional yang sudah terkenal bisa memberikan ketenangan , kecantikan serta kesegaran. Hasilnya Dala Spa mendapatkan Sebagai Asia Terbaik Boutique Hotel Spa. Dala Spa buka dari jam 09:00 – 09:00

Terapis menyiapkannya dari bahan alami 


Suasana Dala Spa

Petani Ubud
Keesokan harinya, kami menyantap makan pagi kami di Petani Restaurant. Sebuah restoran yang bertemakan kasual letaknya cukup dekat dengan Lobby hotel.  Penyajian makan pagi kami tidaklah prasmanan, melainkan set menu, jadi pertama kami di suguhi sepiring buah-buahan segar dan tentunya roti beserta kopi dan teh. Nahh.. untuk hidangan utama pada makan pagi kami, kami memilih Egg Benedict , ini terdiri dari 2 buah telor lalu ada potongan bacon, sayuran serta waffle yang lezat. Makan Pagi aja uda berat banget yaa ? hehehehe

Sarapan di Petani Ubud 1.1

Sarapan di Petani Ubud 1.2

Salah satu menunya Egg Benedict
Live Music


Manisan Restaurant
Manisan Bali merupakan restoran dengan menu beragam serta mengusung konsep tradisional jadi buat yang ingin mencoba menu – menu tradisional (hampir dari seluruh Indoneisa lhoo..) cocok banget untuk berkunjung ke Manisan Bali. Dari segi harga termasuk mid range tapi masih wrothed-lah dengan pengalaman menu tradisioal yang di dapat.

Suasana dapur Manisan

Menu di Manisan 1.1



Menu di Manisan 1.2



Menu di Manisan 1.3

Pool
Kolam renang utama di Alaya Resort Ubud telah dirancang secara eksklusif oleh Grounds Kent Architects sebagai bagian pernyataan yang didedikasikan untuk pengerjaan lokal. kurva kolam ini mencerminkan kontur miring dari lanskap sekitarnya. Sebuah jembatan bambu melintasi pusat kolam renang dan daerah luar seluruh ditutupi batu alam. Ada banyak ruang untuk menikmati suasana sawah dan  santai di siang hari dan dilengkapi  koleksi kursi berbaring  dan sunbrellas.




Terima kasih Alaya Resort Ubud untuk menyambut kami ke akhir pecan yang penuh kebahagiaan, ketenangan. Akan sangat menyenangkan jika kami segera kembali dengan lebih banyak cerita untuk memberitahu saat tenang, santai serta relaksasi.

Kompas Nusantara



Untuk info lebih lanjut tentang Alaya Resort Ubud bisa klik http://alayahotels.com/

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images